Tipsim.Net - Ketika Anda menyiapkan dapur Anda untuk pertama kalinya atau perlu mengganti beberapa peralatan dapur, ini adalah langkah pertama untuk bisa makan makanan lezat untuk keluarga Anda. Tidak hanya sekedar membeli, peralatan dapur menjadi investasi untuk memudahkan aktivitas dapur yang menyenangkan dan memudahkan Anda nantinya.

Meskipun dunia dapur selalu hadir dengan dapur yang rapi, trendi, dan menarik, bukan berarti Anda harus membeli semua peralatan dapur agar bisa memasak dengan baik. Bahkan, Peralatan Dapur yang paling dasar adalah semua yang Anda butuhkan untuk mulai memasak makanan lezat.

Tabel Of Content

Peralatan Dapur dan Pengertiannya

Dapur baru perlu diisi dengan peralatan yang mendukung kegiatan memasak. Anda bisa melunasi barang satu per satu untuk mengisi dapur. Namun, ada 15 peralatan dapur home improvement yang akan sangat berguna sebagai modal awal untuk memasak, terutama bagi pemula atau pengantin baru. Daftar alat dapur berikut ini juga bisa menjadi ide hadiah untuk teman-teman yang akan menikah.

Berikut 15 Daftar Peralatan Dapur

Panci

Panci sebagai peralatan dapur sangat cocok digunakan ketika Anda perlu memasak sesuatu dengan cairan, seperti pasta, sup sayuran, saus atau kacang-kacangan yang perlu didihkan. Panci 4 liter mudah digerakkan dan ditangani, dan sangat bagus untuk memasak makanan untuk 1 atau 4 orang.

Penggorengan Anti Lengket

Setiap rumah tangga membutuhkan panci anti lengket untuk peralatan dapur karena telur dan pancake paling baik dibuat pada permukaan anti lengket. Selain itu, wajan ini serbaguna dan dapat digunakan untuk memanggang daging, menumis sayuran dan membuat saus.

Baca Juga : Cara beli token listrik di OVO

Namun, berhati-hatilah saat menggunakan alat non-abrasif pada permukaan panci anti lengket ini. Membeli satu set dua potong memungkinkan Anda untuk memiliki dua ukuran dan memungkinkan Anda untuk memasak dua hal pada saat yang sama.

Pisau

Jika Anda memasak, tentu anda akan menggunakan peralatan dapur seperti pisau. Jika Anda memiliki lebih banyak dana dan ruang untuk pisau, maka belilah pisau koki. Anda akan menggunakan pisau ini untuk 90 persen dari persiapan makanan. Jadi, beli yang bagus dan jadikan memasak sebagai hobi ...

Sendok Ukur

Satu set sendok ukur sebagai peralatan dapur penting terutama untuk meraup rempah-rempah dan bumbu kering. Temukan sendok pengukur magnetik dan letakkan di toples rempah-rempah, dan keduanya akan tetap bersama sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan sendok teh Anda.

Blender

Blender adalah alat penting bagi mereka yang perlu mencampur saus, jus atau sup. Jangan dikelirukan dengan food processor, manfaat utama dari blender adalah kemampuannya untuk "memadukan" dua atau lebih bahan bersama-sama. Blender umumnya kurang kuat daripada food processor, dan pisau kurang tajam, sehingga blender lebih baik untuk digunakan dengan cairan dan es.

Gelas ukur

Mengukur cangkir sangat penting dalam peralatan dapur jika Anda sering membuat kue atau roti. Gelas ukur juga cocok untuk memasak sehari-hari.

Food Processor

Peralatan dapur selanjutnya yang harus dimiliki adalah food processor. Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah merobek blok irisan keju atau pepperoni. Anda juga bisa membuat mayones, selai kacang, atau whipped cream dan memotong atau mengiris sayuran dalam waktu singkat.

Food processor adalah alat dapur penting yang dapat menghemat banyak waktu, dan begitu Anda mulai menggunakannya, ada lebih banyak kegunaan untuk menghemat waktu memasak.

Talenan

Ini adalah ide yang baik untuk memiliki dua talenan idealnya satu untuk protein mentah dan satu untuk makanan yang dimasak dan produksinya untuk menghindari kontaminasi silang karena dapat menyebabkan keracunan makanan. Untuk protein mentah, lebih baik menggunakan talenan plastik yang aman. Untuk makanan dan produk yang dimasak, talenan plastik atau kayu dapat digunakan.

Mixer

Setiap tukang roti tahu betapa melelahkannya untuk menguleni adonan roti atau adonan kue. Menurut survei terbaru, mixer membuatnya mudah untuk menggabungkan bahan-bahan basah dan kering, seperti tepung dan telur. Beberapa mixer dilengkapi dengan pengait adonan untuk diremas.

Spatula Silikon

Spatula silikon sangat penting untuk mengikis sisi mangkuk, mengaduk frosting ke kue, atau melipat putih telur ke dalam adonan kue. Pastikan peralatan dapur terbuat dari silikon dan bukan karet, karena ada risiko meleleh di bawah panas tinggi. Jika Anda membuat banyak makanan berbau bawang putih, Anda mungkin ingin memiliki spatula terpisah untuk memanggang permen saja.

Sendok kayu

Sendok kayu tidak menggores permukaan memasak Anda dan akan bertahan selamanya. Jangan menaruhnya di mesin pencuci piring! Pilih satu set sendok kayu yang bervariasi, seperti set 6 ini, sehingga dapat digunakan untuk berbagai jenis hidangan.

Pengupas

Saat menyiapkan dapur Anda dengan bahan-bahan dasar, Anda harus memiliki pengupas yang baik dan tajam untuk menghilangkan kulit dari sayuran, memarut keju, atau membuat pita sayuran.

Pembuka kaleng

Pembuka kaleng adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lupakan sebagai peralatan dapur yang penting. Kacang dan sayuran kalengan dimasak dengan cepat dan merupakan makanan pokok dapur yang hebat, tetapi banyak hal juga datang dalam kaleng yang membutuhkan pembuka kaleng - santan, pasta kari, buah, tomat tumbuk dan banyak lagi.

Microwave

Tidak ada peralatan dapur yang lebih baik daripada oven microwave. Bahkan, bagi banyak orang, microwave adalah pelengkap peralatan dapur. Microwave memanaskan makanan dalam waktu kurang dari setengah waktu oven konvensional. Microwave mudah dioperasikan dan sangat tahan lama.

Rak Pengeringan

Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki mesin pencuci piring, itu masih ide yang baik untuk menyimpan di rak pengeringan dan sikat dan sabun untuk membersihkan barang-barang yang akan duduk di rak pengeringan sekitar untuk membilas piring atau ketika Anda tidak melakukannya.

Kesimpulan

Beberapa kegiatan sehari-hari yang paling penting terjadi di dapur. Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran semua kegiatan ini, sangat penting bagi kita untuk memiliki dapur yang nyaman. Dapur yang nyaman adalah dapur yang bersih, dan rapi dengan interior yang indah sebagai nilai tambah.

Dapur yang bersih akan menjamin hampir seluruh kenyamanan hidup Anda. Kebersihan makanan terjamin, furnitur dan peralatan makan terjamin, dan kegiatan pembersihan menjadi lebih mudah. Cukup menjaga satu area rumah Anda tetap bersih untuk memicu motivasi untuk menjaga sisa area tetap bersih.

Baca Juga : Sejarah ibadah haji dari masa ke masa

Terlebih lagi, semua persediaan pembersih, biasanya disimpan di dapur. Jika dapur tidak nyaman, kemungkinan tidak ada yang mau tinggal lama di tempat itu. Memasak adalah kegiatan yang hanya asal-asalan. Tidak ada antusiasme yang datang dengan menjadi kreatif dalam menciptakan makanan Anda sendiri.

Anda mungkin sudah memiliki banyak peralatan dapur ini, dan mungkin beberapa telah diabaikan selama bertahun-tahun. Tetapi jika Anda menghidupkan kembali atau memperbarui penggunaan alat-alat penting ini, Anda akan menemukan waktu memasak dan pembersihan sangat berkurang.

Jika anda membutuhkan peralatan rumah tangga yang lengkap, silahkan kunjungi supermarket bangunan di sekitar anda. Atau jika anda tinggal di Jawa barat, silahkan kunjungi roma bangunan.